Wednesday, September 17, 2014

Tips atau Informasi yang saya dapat dalam pelatihan

Saya mengatasinya dengan bisa mengatur waktu walaupun padat selama pesmaba,pesmasi,pelatihan perpustakaan dan pelatihan teknologi informasi semua bisa diatasi walaupun capek lelah tapi kita harus tetap semangat karena itu baru awal upaya kita tetapi harus tetap menjaga kesehatan. Informasi yang saya dapat sangat banyak dan bisa menambah wawasan saya dalam dunia perkuliahan walaupun sulit untuk diapahami tapi tetap harus dijalani.
selama pelatihan aplikasi internet saya mendapat banyak pengetahuan tentang mengolah komputer membuat email, blog, microsoft word dll. itu sangat bermanfaat untu saya.

3 comments:

  1. Replies
    1. Mengidentifikasi dan Mengevaluasi Potensi yang ada di Kalimantan

      Daerah kalimantan terdapat banyak sekali potensi-potensinya, seperti :
      1. Keanekaragaman Hayati : Lahan gambut, rawa-rawa dan satwa air tawar
      2. Sumber Daya Alam : Hutan, bahan galian, batu bara, minyak dll
      3. Tenaga kerja : Sektor pertanian, perdagangan dan buruh
      4. Industri
      5. Pertambangan
      6. Pertanian : Jagung dan ubi
      7. Perkebunan : Karet dan Kelapa sawit

      Tetapi didaerah Kalimantan timur Kabupaten paser merupakan daerah dengan mayoritas mata pencaharian penduduk sebagai petani kebun sawit.



      Kelapa sawit tanaman penghasil minyak sawit ini pun merupakan salah satu perkebunan yang menjadi sumber devisa non migas bagi indonesia. Dengan adanyan prospek komoditif minyak kelapa sawit dalam perdagangan minyak nabati telah mendorong pemrintah untuk mengembangkan areal perkebunan kelapa sawit. Perkembangan di indonesia pun tidak lepas dari adanya kebijakan pemerintah yang memberikan berbagai insentif dan kemudahan memberikan bantuan investasi pembangunan perkebunan dalam pembukaan wilayah baru untuk areal perkebunan besar, disamping melakukan pengembangan tersebut perusahaan harus memastikan kecocokan sebuah kawasan yang berpotensi dijadikan lahan perkebunan, di indonesia pun sudah ada dukungan politik dan finansial untuk mengguankan “Lahan Terdegradasi” bagi produk kelapa sawit yang “Berkelanjutan”. Pada lahan terdegradasi bukan pada lahan berhutan atau lahan gambut berpotensi untuk industri kelapa sawit terus berkembang menghasilkan laba, pendapatan pemerintah dan lapangan pekerjaan sekaligus dapat mengurangi emigas rumah kaca. Sedangkan dalam konteks kelapa sawit yang berkelanjutan lahan tedegradasi biasanya hanya mengacu pada kawasan dengan cadangan stok karbon rendah dan tingkat keanekaragaman hayati yang rendah dan sesuai potensi kecocokkan untuk produksi kelapa sawit berkelanjutan berdasrkan indikator dengan karbon perlindungan tanah dan air serta pertimbangan produktivitas tanaman, lahan tersebut juga bisa dibudidayakan oleh masyarakat sekitar sehingga potensi SDM di daerah tersebut dapat terserap dengan baik sehingga bisa menutupi masyarakat pengangguran.
      Dengan menggunakan analisi desktop dapat mengklasifikasikan bahwa ada sekitar 7 juta hektar lahan yang berpotensi cocok untuk perkebunan kelapa sawit.
      Sekilas profil potensi daerah ini bertujuan agar investor dapat lebih cepat dalam mengambil peluang investasi dan mengambil keputusan berinvestasi.
      Dalam memproduksi kelapa sawit kita mampu mnghasilkan manfaat-manfaat lokal didaerah tersebut antara lain:
      1. Mampu meningkatkan penghasilan bagi masyarakat sekitar
      2. Meningkatkan pendapatan pemerintah
      3. Pengurangan kekemiskinan
      4. Pengelola SDA dengan baik

      Semakin banyaknya produksi kelapa sawit didaerah tersebut terkadang pabrik tempat pengelola kelapa sawit pun menjadi antri panjang dan membuat kebusukan buah sawit yang masih ada didalam truk-truk. Hal itu harus segera diatasi dengan membangun sebuah pabrik yang bisa menampung antrian tersebut yang sangat menghambat proses pengolahan dengan bantuan pemerintah, kesediaan modal dan alat yang memadai sebagai penunjamg keberhasilan perkebunan kelapa sawit yang ada didaerah tersebut mengalami kemajuan.

      Delete
    2. kak gimana? diperiksa... kalo kurang pas tambah tambahkan yah kak

      Delete